• Melayanai Dengan Sepenuh Hati

Wanita Memegang Peranan Penting Dalam Pemberantasan Narkoba

  • February 11, 2020

PURBALINGGA, INFO- Wanita dianggap memegang peranan penting dalam pemberantasan narkoba hingga bersih. Hal tersebut disampaikan Gatot Budi Raharjo, kepala Kesbangpol Kabupaten Purbalingga saat memberi laporan dan sambutan dalam rangka sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), Kamis (23/1/2020) di Pendopo Kecamatan Bobotsari.

Gatot mengatakan, wanita khususnya ibu rumah tangga bisa menjadi agen pemberantasan narkoba di tengah keluarga. Menurutnya, peran wanita dalam keluarga sangat sentral dalam berbagai bidang termasuk dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba di dalam keluarganya sehingga mereka tidak akan terjerumus pada barang haram tersebut.

“Peran wanita pada pencegahan narkoba sangat besar. Ibu bisa menjadi orang yang sentral pada hal itu,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, peredaran narkoba termasuk di Purbalingga perlu mendapat perhatian karena menyasar pada kaum muda. Oleh sebab itu dia mengimbau semua pihak untuk bergerak mengawasi lingkungannya masing-masing agar peredaran narkoba semakin dibatasi dan ruang gerak persebarannya semakin menyempit.

“Semua pihak harus bergerak ikut memberantas narkoba dengan memantau lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh lintas sector dan pemateri diisi oleh BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Purbalingga dan kepolisian Purbalingga. (KP-4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *